Build GG untuk Layla dan CAra bermainnya

advertise here

Layla adalah hero awal yang bakal dimiliki oleh semua orang, karena itu Layla dibekali dengan skill offensive yang kuat dan cukup mudah digunakan. Karena berperan sebagai Marksman, Layla memerlukan positioning dan timing yang tepat untuk memberikan damage yang optimal.
Pada early game, Layla bakal sangat mendominasi, sayang di mid dan late game dominasi Layla akan jauh berkurang karena armor atau skill yang dimiliki musuh. Hasilnya Layla harus bisa menyelesaikan match yang dilakoninya dengan secepat mungkin dan sefektif mungkin.

Kelebihan

  • Mudah untuk dikuasai
  • Damage outputnya cukup besar
  • Bisa menghancurkan tower dengan cepat
  • Sangat kuat di early game

Kekurangan

  • Tidak memiliki escape mechanism
  • HP sangat kecil
  • Agak lemah di late game

Skill Set

Malefic Gun

  • Peningkatan damage: 100-130 persen
Skill ini merupakan skill pasif dari Layla. Pada intinya skill ini akan memberikan damage tambahan bergantung pada jarak Layla dengan musuhnya. Semakin jauh jarak musuh terhadap Layla, maka semakin besar pula damage yang dihasilkan.

Malefic Bomb

Layla menembakkan proyektill dalam satu garis lurus. Musuh pertama yang terkena Malefic Bomb akan mendapatkan damage. Malefic Bomb tidak bisa menembus target sehingga skill ini cukup sulit digunakan dengan akurat.
  • Damage: 200/240/280/320/360/400 damage fisik
  • Cooldown: 5,5 detik
  • Mana cost: 40
Malefic Bomb adalah skill satu target milik Layla. Skill inilah yang menjadikan Layla hero yang menakutkan di early game. Sayangnya kekuatan skill ini akan terus merosot seiring dengan berkembangnya hero lawan.
Malefic Bomb bisa digunakan sebagai sebuah opening serangan ataupun sebuah finisher, tergantung pada kondisi pertempuran, cooldown dan ada tidaknya target lain yang menghalangi lintasan Malefic Bomb.
Bisa saja kamu memuntahkan Malefic Bomb di awal kemudian menghabisi musuh Destruction Rush yang bakal menembus semua target, atau membuka serangan dengan Void Projectile yang diikuti berbagai serangan biasa dan kemudian diakhiri dengan Malefic Bomb. Tentunya selama sang target tidak terhalangi creep atau hero lain.

Void Projectile

Layla melontarkan bola energi dari meriamnya. Siapapun yang masuk ke dalam AoE serangan tersebut akan terkena splash damage dan slow selama dua detik.
  • Damage: 170/200/230/260/290/320 damage fisik
  • Slow: 60 persen
  • Durasi: 2 detik
  • Cooldown: 7,5 detik
  • Mana cost: 65
Skill inilah yang menjadi Layla tetap berguna di late game. Void Projectile akan menghasilkan splash damage dan status slow yang bisa difollow up oleh tim. Bila cukup beruntung, Void Projectile akan mengenai semua musuhmu sekaligus sehingga menyebabkan slow masal. Untuk itulah Layla sangat membutuhkan positioning yang ciamik saat war.

Destruction Rush

Skill ultimate ini mentarget tanah dan memiliki sedikit delay ketika dikeluarkan. Siapapun yang berada satu garis lurus akan menerima damage fisik yang menembus semua target.
  • Damage: 500/650/800 damage fisik
  • Cooldown: 37 detik
  • Mana cost: 130
  • Skill ini menambah jarak serangan normal Layla
Sebagai sebuah ultimate, Destruction Rush memiliki segalanya, mulai dari damage yang lumayan, multiple target

Layla Battle Spell

Karena tidak memiliki escape mechanism yang baik, Layla sangat membutuhkan Battle Spell yang membuatnya berpindah dengan cepat. Battle Spell yang kami rekomendasikan adalah Sprint dan Flicker.

Sprint

  • Cooldown: 100 detik
Meningkatkan kecepatan gerak sebanyak 42 persen yang akan berangsur-angsur melambat selama sepuluh detik.

Flicker

  • Cooldown: 120 detik
Teleport ke lokasi yang dipilih. Setelah teleport berhasil dilakukan, selama satu detik semua skilldisable yang mengenai kamu akan dikurangi efeknya 50 persen.

Layla Emblem Set

Emblem Set yang paling cocok untuk digunakan Layla adalah, Physical Emblem Set yang akan memberikan peningkatan serangan fisik yang dibarengi dengan sedikit penambahan pada bagian Armor dan HP.

Item Build

1. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword merupakan salah satu core item Layla. Demon Hunter Sword akan menambahkan 35 serangan fisik, dan kecepatan serangan sebanyak 25 persen. Tambahan 400 HP yang menjadi status ketiga dari Demon Hunter Sword merupakan nilai plus yang sulit ditolak Layla demi menambah survivability.
Selain status di atas, Demon Hunter Sword juga memiliki skill pasif berupa penambahan damagedan HP stealing untuk setiap serangan yang berhasil mendarat.
Dengan adanya Demon Hunter Sword di early gamedamage potensial Layla menjadi meningkat sehingga Layla lebih mudah mengamankan lane yang dijaganya sekaligus mengusir musuh yang satu lane dengannya.

2. Swift Boots

Sepatu ini memberikan penambahan kecepatan serangan sebanyak 15 persen dan kecepatan bergerak sebanyak 40 unit. Kedua status di atas akan membuat serangan Layla semakin cepat sekaligus memberikan kecepatan gerak yang dibutuhkan. Apa yang harus kamu kamu beli lebih dulu (sepatu duluan atau Demon Hunter Sword), sangat bergantung pada kondisi pertempuran dan siapa yang dihadapi.
Bila kamu berhadapan dengan hero-hero lembek dengan serangan range ada baiknya kamu membeli Demon Hunter Sword terlebih dahulu. Sebaliknya bila kamu berhadapan dengan hero agresif, maka mau tidak mau kamu harus melengkapi Swift Boots terlebih dahulu.

3. Berserker’s Fury

Item ini yang bakal menjadi jembatan bagi Layla untuk menyeberang dari earlyke mid game. Dengan adanya tambahan ciritical dari Berserker’s Fury, Layla bisa mengimbangi hero-hero lainnya yang memiliki HP tebal atau armor yang kuat.

4. Scarlet Phantom

Lagi-lagi item ini akan memberikan kecepatan tambahan dan kemungkinan critical yang lebih besar. Selain itu skill pasif Frenzy Crit yang dimiliki oleh Scarlet Phantom akan meningkatkan kemungkinan critical Layla menjadi di atas 70 persen.

5. Malefic Roar

Dengan nama yang mirip dengan senjata milik Layla, Malefic Roar akan memberikan 60 serangan fisik tambahan dan 40 persen penetrasi serangan fisik pada target. Selain itu Malefic Roar akan menghilangkan 20 persen armor turret.

6. Blade of Despair

Sebagai item terakhir, maka jangan heran kalau Blade of Despair memiliki status dan harga yang cukup tinggi (3010). Blade of Despair akan memberikan Layla 130 serangan fisik, 25 persen kecepatan serangan dan 10 persen critical.
Saat Layla memiliki Blade of Despair berarti Layla berhasil mendominasi pertempuran atau membutuhkan damage tambahan.

Gameplay

Early Game

Di early game Layla memiliki kebebasan untuk memilih lane, tapi kami sarankan untuk memilih laneyang sama dengan support bila tidak ada hard carry. Kawal terus lane tersebut hingga kamu berhasil mendapatkan beberapa kill atau tower. Jangan lupa untuk selalu mengambil creep buffyang ada di hutan.
Jangan segan-segan untuk melakukan rotasi ke lane lain saat temanmu membutuhkan bantuan, terutama saat tim memiliki hard carry yang membutuhkan prioritas lebih tinggi. Kalau kamu melakukan semuanya dengan benar, maka early game akan menjadi masa kejayaanmu.
Kamu masih harus berhati-hati ketika berhadapan dengan hero-hero yang memiliki skill disabler, seperti Franco dan Yun Zhao.

Mid Game

Tiba di mid game keterampilan kamu dalam melakukan positioning mulai diuji. Kamu harus pintar-pintar memposisikan dirimu ketika terjadi war. Jangan sampai kamu tewas duluan sehingga tim kehilangan satu orang DPS.
Sering-seringlah roaming untuk membantu tim yang sedang melakukan inisiasi. Gunakan Void Projectile untuk memberikan tambahan inisiasi serangan atau melarikan diri dari kejaran musuh.
Damage yang kamu hasilkan akan mulai sedikit terbatas bila dibandingkan early game, jadi sebaiknya kamu jangan terlalu sering mengejar target-target solo kill kecuali kamu benar-benar yakin bisa membunuh target tersebut.

Late Game

Begitu tiba di late game kamu bakal mengetahui apakah cara bermain kamu sudah benar atau belum. Bila cara bermain kamu benar, maka kamu akan mendominasi pertempuran layaknya hard carry. Setiap musuh akan kesakitan ketika menerima seranganmu yang belum diimbuhi skillmilikmu.
Bila ternyata ada berbagai masalah yang menghadang perkembangan Layla, kamu tetap bisa menggunakan dia sebagai inisiator dan tambahan burst damage saat war. Tapi itu artinya kamu harus super hati-hati dalam memposisikan karaktermu di dalam sebuah war, karena ada kemungkinan besar Laylamu mudah sekali terbunuh

Click to comment